7 Pulau Paling Manawan di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Wisata  
Maldives. Foto: Planetware

BOYANESIA – Salam Boyanesian! Sangat banyak pulau di dunia yang memiliki keindahan dengan hamparan pasir yang sempurna. Namun, tidak semua pulau diciptakan sama. Beberapa di antanya dianugerahi dengan keindahan pasir putihnya yang membentang di tengah laut.

Pulau-pulau lainnya juga ada yang menampilkan hutan lebat, dan wisatawan dunia terpesona dengan permata budaya penghuni pulau tersebut.

Pulau-pulau menawan dari berbagai belahan dunia ini terletak jauh dari kebisingan sehari-hari, tetapi sangat nyaman untuk dikunjungi dan dinikmati, baik itu pantainya yang indah, topografinya yang memukau, atau budaya eksotisnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, yuk kita mulai dulu dengan pantun. Gagak rindu pada rembulan, hinggap di pohon untuk bersantai. Yuk kita jalan-jalan, lihat pulau-pulau yang banyak pantai.

Berikut ini 7 daftar pulau terindah yang ada di dunia:

1. Maldives

Maldives atau Maladewa termasuk pulau paling menawan di dunia, tetapi lautlah yang benar-benar membuat negara kepulauan di barat daya India ini bersinar. Perairan aquamarine bercahaya di atas pantai putih.

Di bawah perairan yang memesona, terumbu karang tumbuh subur, memikat para penyelam dan perenang snorkel dari seluruh dunia. Peselancar juga berduyun-duyun ke sini untuk menaiki ombak yang sepi.

Terdiri dari 26 atol alami, kepulauan Maldives adalah negara dengan letak terendah di planet ini, naik tidak lebih dari tiga meter di atas laut pada titik tertingginya, dan ukurannya terus menyusut setiap tahunnya.

2. Bora Bora, Prancis

Bora Bora adalah sebuah pulau di gugus Leeward dari Kepulauan Masyarakat, Polinesia Prancis, sebuah jajahan seberang laut Prancis yang terletak di Samudera Pasifik. Berbentuk seperti sombrero raksasa, pulau vulkanis subur ini menampilkan fantasi Pasifik Selatan yang tak terhitung jumlahnya.

Titik fokus dan aset terbaik dari keindahan tropis ini adalah lagunanya yang menggairahkan dengan warna biru kehijauan. Ikan, penyu, hiu, dan pari berenang di perairan jernih, dan pulau kecil atau motus bertebaran di laguna.

Pulau ini, tentu saja, khas Prancis, dengan masakan lezatnya. Menyelam dan snorkeling sangat bagus di terumbu karang sekitarnya, dan jalur pendakian berkelok-kelok melalui hutan bertabur pohon palem.

3. Palawan, Filipina

Palawan adalah surga bagi Filipina. Provinsi pulau ini terbentang dari barat daya ke Kalimantan, dengan puncak-puncak batu kapur yang rimbun menjulang dari lautan yang bagaikan permata begitu jernih, sehingga kamu hampir dapat melihat gerak-gerik ikan dari atas permukaan.

Kepingan pantai pasir putih yang berkilauan dikelilingi oleh gemerisik pohon palem di banyak pulau yang tertutup hutan ini. Sementara di bawah air, terumbu karang dipenuhi dengan keanekaragaman ikan tropis yang mengesankan, menawarkan beberapa penyelaman terbaik di dunia.

Salah satu daya tarik utama Palawan adalah Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa yang terdaftar sebagai Warisan Dunia, sistem gua batu kapur yang mengesankan dengan sungai bawah tanah yang panjang.

4. Seychelles

Seychelles termasuk salah satu negara kepulauan yang layak untuk dikunjungi. Terletak di sebelah timur Kenya, kepulauan yang terdiri dari 115 pulau karang dan granit yang relatif masih alami ini dipenuhi dengan atraksi, mulai dari hutan yang terdaftar di UNESCO dan terumbu karang yang tumbuh subur hingga pantai-pantai berpasir dengan deretan pohon palem yang diapit oleh batu-batu raksasa.

Hampir setengah dari total luas daratan pulau-pulau khatulistiwa ini dilindungi, dan banyak dari pulau-pulau tersebut terletak di dalam suaka laut yang kaya ikan dengan penyelaman dan snorkeling yang luar biasa.

Seychelles juga menampilkan beberapa tempat memancing terkaya di planet ini, menjadikannya tujuan utama para pemancing.

5. Kepulauan Cook

Kepulauan Cook adalah sebuah negara pulau berpemerintahan-sendiri di Samudra Pasifik Selatan. Sebanyak 15 pulau di kepulauan ini termasuk di antara permata Pasifik Selatan yang tak dapat dipandang sebelah mata.

Di antara daya tarik utama pulau ini adalah laguna aquamarine yang memikat, pantai berpohon palem, dan puncak gunung berapi. Yang terbaik dari semuanya, penduduknya termasuk yang paling ramah di Pasifik Selatan.

Rarotonga adalah pusat wisata utama, dengan banyak resor, puncak yang rimbun, dan banyak pantai. Sementara, Aitutaki adalah salah satu pulau terindah di Pasifik Selatan.

6. Bali, Indonesia

Nama Bali sudah tidak asing lagi di telingan wisatawan dunia. Berselancar, berenang, dan berjemur adalah kegiatan populer di pantai pulau yang indah.

Tidak hanya itu, wisatawan juga akan menemukan begitu banyak hal lain untuk dilakukan di pulau eksotis ini, mulai dari mengunjungi kuil dan berjalan-jalan di pedesaan yang rimbun hingga perawatan spa, berbelanja, dan mendaki.

Resapi sisi spiritual Bali di Ubud, lihat Seminyak, dan Sanur yang ramah keluarga, rasakan denyut nadi turis Kuta, atau jelajahi objek wisata di pulau tetangga Lombok ini.

7. Bawean Island

Pulau Bawean termasuk pulau yang indah dan mempesona yang berada di Indonesia. Pulau-pulau kecil yang mengelilinginya adalah surga tersembunyi yang banyak dicari wisatawan dunia. Meskipun wisata di pulau ini baru dikembangkan, sudah mulai banyak turis yang berdatangan ke pulau ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Paling Hits di Gresik

Pantai-pantai nan indah dan masih perawan itu bisa kamu dapati di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Di antara pulau kecil yang dapat kamu kunjungi di Pulau Bawan adalah Pulau Gili, Pulau Cina, dan Pulau Noko yang diselimuti pasir putih yang menawan.

Masuk dalam pemerintahan Kabupaten gresik, Pulau Bawean ini juga dijuluki sebagai Balinya Jawa Timur atau Bali van Java. Karena, Bawean memiliki potensi wisata dan kekayaan alam seperti Pulau Bali.

Baca juga:

Destinasi Wisata Favorit di Pulau Bawean, Balinya Jawa Timur

Tiga Fakta Unik Suku Bawean, Hobinya Merantau ke Luar Negeri

Singgah di Bawean, Musisi Amerika Kampanye Lingkungan Lewat Musik

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Scribo Ergo Sum - Sampaikanlah walau satu berita

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image