News

Universitas Esa Unggul Cegah Stunting Lewat Program BAGEUR

Universitas Esa Unggul melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Sumber:Istimewa

BOGOR -- Universitas Esa Unggul melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan program bertajuk "Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Nusa Indah untuk Cegah Stunting Lewat Program BAGEUR (Baik)" di Posyandu Nusa Indah, Desa Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Esa Unggul, Mertien Sa'pang mengatakan, program yang berlangsung dari Agustus hingga September 2024 ini didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membekali para kader Posyandu dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting di komunitas mereka," ujar Mertien dalam keterangannya, Senin (14/10/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kader Posyandu yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini sangat antusias. Ketua Posyandu Nusa Indah, Rusmiyatin mengatakan, kegiatan ini sangat membantu, terutama bagi kader-kader baru.

"Kami jadi lebih paham mengenai gizi anak, dan praktek pembuatan makanan tambahan membuat menu di Posyandu lebih bervariasi dan bergizi," ucap dia.

Program BAGEUR ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang dalam upaya pencegahan stunting di wilayah tersebut. Perwakilan kader Posyandu Nusa Indah, Dita berharap program serupa bisa dilakukan secara rutin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Scribo Ergo Sum - Sampaikanlah walau satu berita