News

Viral Perempuan Bawean Kesurupan Manjat Genteng

Perempuan Bawean naik ke atap rumah warga Dusun Kampung Baru, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak. (Tangkapan layar)

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara) ..Seorang perempuan di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur kesurupan hingga naik ke atas genteng rumah warga. Belum lama ini video perempuan itu pun viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, perempuan tersebut ternyata berasal dari Dusun Kampung Baru, Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak.

Perempuan berinisial IH (20 tahun) tersebut awalnya dilaporkan menghilang. Setelah dicari, akhirnya dia ditemukan warga sedang merayap naik pohon mangga hingga meniti ke ujung atap rumah warga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat kesurupan dan berdiri di atap rumah warga, IH tampak tertawa dengan memakai kaos putih dan rok hitam. Cahaya senter yang diarahkan warga ke perempuan itu pun membuat suasana tampak menyeramkan.

Warga setempat, Munawwir menceritakan, IH memang sudah sering mengalami kesurupan dan menghilang dari rumahnya. Namun, menurut dia, baru kali ini perempuan itu kesurupan hingga naik ke atap rumah pada Sabtu (8/10/2022) lalu.

“Kajadiannya itu setelah maghrib sampai perempuan tersebut sadar sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Munawwir kepada wartawan.

Dia menjelaskan, dua hari sebelum kejadian itu, IH sebenarnya juga sempat menghilang dari rumahnya karena kesurupan dan ditemukan di desa tetangga. “Pernah ditemukan di desa tetangga, Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak. Kemudian pihak keluarga membawa pulang. Setelah itu, ada kejadian ini. Suami dari perempuan tersebut juga kaget setelah sholat Maghrib istrinya hilang,” ucap Munawwir.

Atas kejadian tersebut, warga beserta tokoh masyarakat kemudian mendatangi lokasi kejadian. Perlahan, warga membujuk IH untuk turun. Hingga akhirnya salah satu tokoh masyarakat ada yang naik ke atap rumah tersebut dan kemudian sejumlah warga berhasil menurunkannya.

“Sampai di rumah masih belum sadar, hingga dini hari sekira pukul 02.00 WIB (Ahad) baru sadar diri,” kata Munawwir.

Tonton Video Lengkapnya:

https://youtube.com/shorts/d3s028O5szY?feature=share

Editor: Muhyiddin Yamin

Berita Terkait

Image

Khatib Sholat Jumat Soroti Masuknya Narkoba di Bawean

Image

Buah Merah, Buah Surga Berkhasiat dari Pulau Bawean

Image

Tradisi Merangkak di Antara Dua Kaki Ibu untuk Merantau

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Scribo Ergo Sum - Sampaikanlah walau satu berita