Pemerintah Imbau Warga Bawean tak Gelar Takbir Keliling

News  
Ilustrasi Malam Takbiran

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara)...sejak adanya makhluk yang bernama Covid-19, umat Islam di Indonesia tidak bisa melakukan takbir keliling, termasuk di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dalam merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah, pemerintah juga mengimbau kepada warga Bawean agar tidak menggelar takbir keliling.

Imbauan disampaikan melalui surat Edaran Malam Takbiran yang dikeluarkan Pemerintah Kecamatan Sangkupura di Pulau Bawean. Surat ini menindaklanjuti surat telegram Polda Jatim tertanggal 28 April 2022 nomor STR/543/IV/OPS.1.1./2022 perihal pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Camat Sangkapura, Muhammad Syamsul Arifin menginstruksikan kepada bawahannya untuk turut mengimbau kepada warga Bawean untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Agar Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT secara intens dan masif mengimbau warganya uantuk tdak melaksanakan takbir keliling," kata Syamsul Arifin dikutip dari surat edaran malam takbiran yang diterbitkan pada 28 April 2022.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga Bawean disarankan untuk menggemakan takbir melalui mushalla dan masjid di dusun masing-masing.

"Agar warga melaksanakan takbiran di mushalla, masjid dan dusun-dusun masing-masing untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," jelas Syamsul.

Selain itu, Syamsul juga memerintahkan kepada bawahannya untuk mengimbau warganya agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing pada saat malam takbiran.

Pewarta: Muhyiddin Yamin

Berita Terkait

Image

Tradisi Malam Takbiran di Bawean, Pamerkan Sejuta Kreasi

Image

Antara IKN, Pulau Bawean dan Kota Atlantis yang Hilang

Image

Umar Masud Vs Raja Babiliono, Perebutan Kekuasan di Bawean

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image