DPR RI Dorong Milenial Kreatif Promosikan Wisata Pulau Bawean

Wisata  
Anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti Widya Putri saat menjadi pemantik di acara diskusi Inovasi bersama milenial Gresik (Foto: M Faiz).

GRESIK -- Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Dyah Roro Esti Widya Putri mendorong kepada generasi milenial Bawean untuk kreatif dalam mengembangkan pariwisata di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Menurut dia, berbagai potensi wisata di Pulau Bawean harus diperkenalkan ke dunia dengan promosi yang kreatif, serta menyediakan berbagai fasilitas penunjang wisata.

“Ini sebuah potensi yang harus diekspor, bagaimana nanti para pemuda mengambil peran dengan melakukan keratifitas promosi melalui konten kreator, videografi, serta fasilitas penunjang wisata seperti hotel, dan fasilitas wisata disana,” ujar Dyah saat menjadi pemateri 'Diskusi Inovasi' yang digelar secara daring dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gresik ke-535, Senin (28/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anggota DPR RI Fraksi Golkar wilayah Lamongan-Gresik itu menambahkan, salah satu keratifitas sektor wisata, yakni konten videografi dengan menggunakan bahasa inggris.

“Seperti halnya saya pernah diundang Bupati Lamongan saat memperkenalkan wisata di Lamongan, ada videografi wisata menggunakan bahasa inggris. Tentunya ini menjadi daya tarik wisatawan di luar negeri atau network internasional Begitu juga di Gresik Pulau Bawean,” kata lulusan Sarjana Ekonomi dan Sosiologi dari Universitas Manchester Inggris ini.

Bawean adalah pulau kecil yang terletak di sebelah utara Kabupaten Gresik. Pulau dengan topografi yang berbukit-bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri. Beberapa objek wisata alamnya sangat memanjakan mata.

Ketika kamu memutuskan untuk liburan ke pulau ini, tidak perlu khawatir kehabisan spot keren. Karena, pulau berjuluk Pulau Putri ini memiliki banyak lokasi wisata yang elok, yang sebagian besar menawarkan pemandangan pantai dan lautan.

Secara administratif, Pulau Bawean masuk dalam wilayah pemerintah Kabupaten Gresik. Pulau ini hanya memiliki dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak. Untuk menuju pulau ini, kamu bisa melalu jalur laut dengan naik kapal dari Pelabuhan Gresik atau melalui jalur udara melalui Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Harun Thohir Bawean.

Pewarta: M Faiz

Editor: Muhyiddin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image