Gus Muwafiq Terpesona Hidden Paradise di Pulau Bawean

Wisata  
KH Ahmad Muwafiq bermain gitar di atas perahu saar berwisata ke Pulau Noko Gili, Bawean, Rabu (23/2/2022). Foto: Istimewa
KH Ahmad Muwafiq bermain gitar di atas perahu saar berwisata ke Pulau Noko Gili, Bawean, Rabu (23/2/2022). Foto: Istimewa

GRESIK -- KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa dengan Gus Muwafiq belum lama ini melakukan kunjungan dakwah ke Pulau Bawean, Gresik. Selama di Bawean, Gus Muwafiq mengisi pengajian akbar dalam peringatan Harlah ke-99 NU, acara Haul, dan Isra' Mi'raj di Pulau Bawean.

Di sela-sela dakwahnya, Gus Muwafiq juga menyempatkan untuk berekreasi ke Pulau Noko Gili, salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Bawean. Dia berwisata ke tempat ini bersama pengurus NU Bawean.

Pendakwah asal Yogyakarta ini pun terpesona dengan keindahan Pulau Noko yang memiliki hamparan pasir putih memanjang. Bahkan, Gus Muwafiq menyebut Pulau Noko sebagai surga yang tersembunyi atau hidden paradise.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kali ini saya berkesempatan untuk menjenguk Pulau Noko, sebuah pulau yang luar biasa dengan pasirnya yang putih dengan gelombang yang tidak tinggi. Dengan landasan pantai pasir yang putih dan tidak ada karang, sehingga ketika berenang kaki tidak merasa ada karang atau ada-apa, aman dan tidak ada lumba-lumba dan tidak ada ubur-ubur", ujar Gus Muwafiq saat diwawancara di Pulau Noko, Rabu (23/2/2022).

Saat berada di Pulau Noko, Gus Muwafiq juga menyantap undang lobster berukuran besar yang baru ditangkap dari laut dan langsung dibakar di lokasi wisata. Menurut dia, wisatawan yang datang ke pulau ini bisa menyantap lobster sepuasnya.

"Dan kita bisa memakan makanan laut yang luar biasa karena lobster sangat tersedia di situ. Bahkan kita bisa menangkap dan mengambil secara langsung dari laut. Dan kita bakar di tepi pantai. Dan inilah yang menjadi sesuatu tersembunyi, sehingga ini yang sering disebut dengan hidden paradise, surga yang tersembunyi," ucap dia.

Gus Muwafiq menangkap udang lobster
Gus Muwafiq menangkap udang lobster

Menurut Gus Muwafiq, Pulau Bawean memiliki banyak destinasi yang luar biasa dan merupakan salah satu kekayaan Indonesia dengan keindahan alamnya, serta masyarakatnya yang ramah.

Dia pun berpesan kepada warga Bawean untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan Pulau Noko Gili yang berada di Bawean ini.

"Jaga kebersihan Pulau Noko. Karena cepat atau lambat dunia akan tahu bahwa di sini ada destinasi yang tersembunyi yang luar biasa, ada hidden paradise," kata Gus Muwafiq.

Cek Videonya:

Pewarta: Multazam/M Faiz

Editor: Muhyiddin Yamin

Berita Terkait

Image

Kekayaan dan Keindahan Bahari Pulau Bawean

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image