Lazisnu Gresik Luncurkan Gerakan Koin NU Sehat

News  
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani sambutan dalam acara launching Gerakan Koin NU Sehat, Rabu (28/4/2022). Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Lazisnu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik meluncurkan Gerakan Koin NU sehat untuk membangun rumah sakit NU di Gresik, Rabu (27/4). Gerakan ini diluncurkan secara resmi oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Bupati yang biasa dipanggil Gus Yani ini menilai, langkah yang dilakukan PCNU Gresik sudah sangat tepat. Menurut dia, gerakan koin NU ini bertujuan untuk kemandirian NU Gresik agar hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan.

"Langkah yang dilakukan oleh PCNU Gresik sudah tepat. PCNU Gresik mempunyai sebuah gagasan untuk dapat hadir lebih dekat ditengah masyarakat melalui pelayanan kesehatan," ujar Gus Yani dalam siaran pers yang diterima Boyanesia, Rabu (27/4/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gus Yani mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan PCNU Gresik ini sama persis dengan apa yang telah diwujudkan oleh PCNU Sidoarjo melalui pengurus Muslimat. Kini, kata dia, PCNU Sidoarjo sudah memiliki sebuah rumah sakit NU bernama RS Siti Hajar.

"Pola yang dilakukan hampir sama, melakukan penggalangan dana yang serupa dengan koin sehat dengan melibatkan campur tangan sumbangsih berbagai unsur NU. Apa yang sudah dilakukan oleh PCNU Sidoarjo tersebut layak untuk dijadikan sebagai sebuah inspirasi," ucap Gus Yani.

Dia pun mendorong PCNU agar selalu optimis atas apa yang dicita-citakan tersebut. Sebab, kata Gus Yani, terwujudnya sebuah prasasti atau Rumah Sakit NU ini menjadi harapan bagi seluruh warga NU, termasuk para tokoh ulama. Ia meminta kepada para ulama NU untuk mendukung program tersebut dan mendoakan yang terbaik.

"Kita harus yakin terwujudnya prasasti atau bangunan yang menjadi harapan NU. PCNU Gresik harus progresif dengan melihat situasi kondisi masa kini. Kuncinya adalah komitmen, kekompakan dan juga kerja keras. Ditambah dengan disiplin administrasi agar semua tertata dengan baik," kata Gus Yani.

Dalam launching koin sehat itu juga diisi dengan rangkaian buka puasa bersama dengan pengurus MWCNU se-Gresik serta dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama NU di Gresik.

n/Muhyiddin

Berita Terkait

Image

Digelar di Bawean, MTQ XXX Diharapkan Lahirkan Generasi Emas

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image