Seribu Mangrove Ditanam di Gresik, Kuntul Kerbau Dilepas

News  
Pelepasan burung Kuntul Kerbau dan Kowak Malam oleh Manajer Aston INN Gresik dan Gressmall. (Foto: M Faiz)
Pelepasan burung Kuntul Kerbau dan Kowak Malam oleh Manajer Aston INN Gresik dan Gressmall. (Foto: M Faiz)

GRESIK -- Manajemen dan karyawan hotel Aston Inn dan Gresmall Gresik melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Banyuurip Mangrove Center, Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah Gresik, Sabtu (12/2/2022). Kegiatan peduli lingkungan ini diwarnai dengan pelepasan burung Kuntul Kerbau dan Kowak Malam.

Kegiatan CRS perusahaan di bawah naungan PT Dharma Graha Utama (DGU) dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) ini merupakan gerakan bersama dalam pelestarian lingkungan dan rehabilitasi hutan mangrove, serta sebagai rasa syukur atas peringatan HUT kedua entitas.

Director of Sales & Marketing PT DGU, Ika Putri Widyaningtyas mengatakan, hari jadi kedua entitas ini dirayakan dengan berbagi baik ke masyarakat maupun lingkungan sebagai wujud rasa terima kasih dan syukur. Melalui kegiatan ini, menurut dia, pihaknya ingin berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem, khususnya mengurangi abrasi di pesisir pantai

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami harap dapat berperan dalam menjaga kesinambungan alam. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak eksploitasi lingkungan yang berdampak pada keseimbangan alam dan dapat memberi efek buruk yang dihasilkan dalam jangka panjang,” ujar dia, Ahad (13/2/2022).

Pada akhir Januari lalu, Aston Inn Gresik dan Gressmall Gresik juga menggelar tasyakuran sederhana dengan mengundang 27 anak yatim dari Omah Dhuafa untuk doa bersama dan pemberian santunan sebagai pembuka rangkaian perayaan hari jadi ASTON Inn Gresik yang ke-2 dan Gressmall Gresik yang ke-3.

Selain tasyakuran, kedua entitas juga telah melakukan bakti sosial ke Panti Jompo Lestari di Menganti, Gresik dengan kegiatan cek tekanan dan gula darah, senam bersama para lansia, hingga pemberian donasi serta bahan-bahan pokok.

General Manager ASTON Inn Gresik, S Paminta Nugraha menjelaskan, perayaan ulang tahun kali ini bertumpu pada isu sosial dan juga memperhatikan isu lingkungan hidup di area Gresik.

“Meski sederhana, kami harap seluruh rangkaian kegiatan CSR bersama dari ASTON Inn Gresik dan Gressmall ini membawa berkah dan manfaat untuk hotel, manajemen, masyarakat, hingga lingkungan. Harapan kami dapat senantiasa memberi yang terbaik bagi Gresik,” kata dia.

Kegiatan peduli lingkungan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Banyuurip Ihsanul Haris, perwakilan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dan perwakilan dari PT DGU, ASTON Inn Gresik, dan Gressmall Gresik.

Pewarta: M Faiz

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image