News

Tabligh Akbar Habib Umar bin Hafidz di Gresik akan Dihadiri 70 Ribu Jamaah

Habib Umar bin Hafidz berfoto bersama para kiai NU di Kediri sekitar 10 tahun lalu. Foto: Istimewa
Habib Umar bin Hafidz berfoto bersama para kiai NU di Kediri sekitar 10 tahun lalu. Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Salah satu tokoh ulama dunia yang paling berpengaruh di dunia, Habib Umar bin Hafidz akan mengisi acara Tabligh Akbar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (22/8/2023) besok. Ketua PBNU Bidang Keagamaan, KH Ahmad Fahrurrozi (Gus Fahrur) membenarkan Habib Umar akan menyampaikan tausiyahnya di stadion Gresik.

“Iya (beliau besok juga akan mengisi tabligh Gresik di stadion Gresik),” ujar Gus Fahrur saat dikonfirmasi, Senin (21/8/2023).

Selain itu, menurut dia, pada Selasa (22/8/2023) besok Habib Umar juga akan melakukan pertemuan dengan para tokoh pesantren di Ponpes Tebuireng dan juga Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar. Dia berharap, kunjungan ulama asal Hadramut Yaman kali ini juga bisa menepis isu perpecahan ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan habaib.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya berharap kunjungan beliau di Indonesia di samping dakwah Islamiyah juga mempererat hubungan silaturahmi ulama Indonesia, menepis isu perpecahan antara ulama NU dan habaib yang ditiupkan oleh sebagian orang yang ingin memecah belah persatuan umat Islam di Indonesia,” ujar dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8/2023).

Diperkirakan sebanyak 70 ribu warga akan menghadiri acara tablig akbar Habib Umar tersebut.”Dalam dakwahnya, Al Habib Umar bin Hafidz akan hadir ke Kabupaten Gresik. Lebih dari 50.000 hingga 70.000 jamaah diperkirakan akan hadir. Mari ikuti Majelis Tabligh Akbar ini dengan Adab & Akhlak yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW & patuhi peraturan yang telah ditentukan oleh panitia,” tulis akun Instagram @pemkabgresik, Senin (21/6/2023).

Ada beberapa agenda yang akan diikuti Habib Umar. Jadwal rihlah dakwah ulama paling berpengaruh di dunia ini juga sudah dirilis oleh akun Instagram resmi @habibomarcom.:

Berikut jadwal kegiatan Habib Umar pada hari ini hingga 23 Agustus mendatang:

Senin, 21 Agustus 2023

Dars Fajr (Subuh) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pukul 04.40 WIB

Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pukul 20.00 WIB.

Selasa, 22 Agustus 2023

Dars Fajr (Subuh) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pukul 04.40 WIB

Tabligh Akbar di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pukul 20.30 WIB

Rabu, 23 Agustus 2023

Dars Fajr (Subuh) di Masjid Nasional al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur pukul 04.00 WIB.

Tabligh Akbar, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah pukul 15.00 WIB

Waktu yang sudah dijadwal bisa berubah. Sebagai informasi juga, setiap acara Habib Umar bin Hafidz baik secara umum maupun khusus tidak dipungut biaya ataupun penggalangan dana apapun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Scribo Ergo Sum - Sampaikanlah walau satu berita