Awali Tahun Baru, LAZ UCare Indonesia Gelar Khitanan Massal

News  
Puluhan anak mengikuti khitanan massal gratis dari Ucare Indonesia di Bekasi, Rabu (4/1/2023). Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Mengawali Tahun Baru 2023, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ucare Indonesia menggelar kegiatan khitanan massal di Thoyyiban Internasional, Jatimurni, Bekasi, pada Rabu (4/1/2023). Kegiatan sosial ini juga dikemas dengan acara menarik seperti palang pintu, dongeng, serta permainan untuk anak-anak.

Setidaknya ada 70 anak yang mengikuti rangkaian kegiatan khitanan massal dengan riang gembira. Anak-anak berusia antara 3 hingga 15 tahun itu juga tampak antusias mendengarkan dongeng dan mengikuti beragam permainan serta menonton film sembari mengantri dipanggil untuk dikhitan.

Direktur LAZ UCare Indonesia, Muhammad Anwar menjelaskan, program khitanan ini merupakan program rutin tahunan. Biasanya, kata dia, Ucare Indonesia menggelarnya pada akhir atau awal tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut dia, kegiatan khitanan massal ini adalah yang pertama kali setelah pandemi Covid-19. “Sebelum ini, kami berinovasi dengan mengadakan Khitanan Massal Tour. Jadi, tidak terpusat di satu tempat,” ujar Anwar dalam siaran persnya, Rabu (4/1/2023).

Khitanan massal tour merupakan inovasi yang dilakukan oleh UCare Indonesia saat pandemi. Melalui program ini, UCare Indonesia datang ke wilayah-wilayah tertentu dan melakukan khitanan di lokasi tersebut.

Anwar mengatakan, tujuan khitanan massal ini untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, memotivasi anak dan juga merupakan bagian dari Sunnah Rasulullah SAW.

“Khitan ini bagian dari sunnah Rasulullah. Selain itu, tujuannya juga untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan juga memotivasi anak,” ucap Ketua FOZ Bekasi ini.

Setelah dikhitan, anak-anak diberikan berbagai bingkisan menarik, seperti baju koko, makan siang, dan santunan sebesar Rp150 ribu. Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Jatimurni, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, dan Ketua RW 08 Jatimurni. Semua pihak mengapresiasi kegiatan yang diadakan UCare ini karena membantu meringankan masyarakat yang tidak mampu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email [email protected]

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image