Pengusaha Nahdliyin Diminta Kompak untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

News  
Acara pelantikan DPP HPN masa khidmat 2022-2022. Foto: Istimewa

JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) masa khidmat 2022-2027, Dede Supriyadi Arief meminta kepada seluruh pengusaha nahdliyin untuk tetap kompak. Karena, fokus utama HPN adalah mendorong pertumbuhan ekonomi mikro dan kecil untuk bersaing dan bertahan dalam ekonomi dan tantangan global.

Menurut dia, HPN ke depan akan fokus menggarap beberapa sektor usaha di bidang energi, pertambangan, perhutanan dan perkebunan. “Ke depan UMKM kita akan lebih baik. Saya yakin kalau kita kompak, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Dede dalam siaran persnya yang diterima Ahad (27/11/2022).

Dewan Pengurus Pusat HPN masa khidmat 2022-2027 telah resmi dilantik di Hotel Swiss Belinn Saripetojo Solo pada Kamis (24/11/2022) malam. Menurut Dede, acara Pelantikan dan Mukernas tersebut menjadi momentum untuk kebangkitan HPN.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara tersebut dibuka oleh salah satu pendiri HPN yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP HPN H Abdul Kholik. Sedangkan pembacaan Surat Keputusan Pengurus dibacakan oleh Akhmad Jajuli selaku salah satu anggota tim formatur.

Dalam sambutannya, Abdul Kholik mengingatkan kembali visi dan misi HPN supaya menjadi acuan dan koridor para pengurus HPN dalam menjalankan organisasi. “HPN menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian dan entrepreneurship harus tetap kita jaga sebagai ajang silaturahmi dan merajut jaringan antar pengusaha nahdliyin,” kata dia.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Muskernas, Ahmad Andi Wibowo berharap, semua pengurus bisa bersatu padu dan berkomitmen menjaga amanat para pendiri HPN. Menurut dia, pengurus harus mengembalikan semangat Nahdlatut Tujjar, gerakan kebangkitan ekonomi rakyat yang tidak dapat dipisahkan dengan NU.

“Harus bersinergi dalam bentuk implementasi program yang bisa dirasakan oleh pengurus HPN sebagai semangat Nahdlatut Tujjar,” ucap dia.

Sementara itu, Perwakilan dari Walikota Surakarta, Gatot Sutanto menyampaikan sambutan dari Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terimakasih atas terpilihnya Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan acara Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Surakarta terus mendukung program HPN dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Gatot.

Untuk diketahui, Pelantikan dan Mukernas 1 DPP HPN ini diselenggarakan selama tiga hari pada 24-26 November 2022. Ke depannya, HPN diharapkan agar berkolaborasi dalam menghasilkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro dan kecil agar menjadi pelaku usaha yang tangguh dan menjadi bagian dari rantai industri ekonomi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email [email protected]

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image