Berkat Melukis, Difabel Gresik Akhirnya Bisa Beli Sepeda Elektrik

News  
Pelukis Difabel Gresik, Muhammad Amanatullah saat memamerkan lukisannya di SD Muhammadiyah Gresik 1 GKB di Gresik, Kamis (16/6/2022). Foto: Aif

BOYANESIA – Salam toghellen (saudara: bahasa Bawean)......Seorang pelukis difabel di Gresik, Muhammad Amanatullah tampak memamerkan lukisannya di tengah siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) pada Kamis (16/6/2022). Dengan bakat melukisnya, akhirnya dia bisa membeli sepeda listrik.

Aam, panggilan akrabnya, selama ini hanya beraktivitas menggunakan sepeda modifikasi. Lalu, dia menggelar pameran selama dua hari dan berhasil menjual enam lukisannya dengan harga total Rp 10 juta.

Karena peduli terhadap Aam, siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) juga turut menggelar donasi dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11.140.000. Sehingga terkumpul dana sebesar Rp 21.140.000 untuk kemudian dibelikan sepeda elektrik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan bantuan siswa SD Muhammadiyah itu, senyum Aam pun tampak sumringah. Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada anak-anak SD Muhammadiyah dan para ustaznya yang dermawan itu.

"Ini sangat senang sekali bersyukur semua dermawan atau anak anak SD Mugeb dan para ustad ustazah. Mudah mudahan diberikan keberkahan lebih," ujar Aam saat ditemui, Kamis (16/2022).

Setelah memiliki sepeda, Aam berharap bisa terus menginspirasi banyak orang. Apalagi saat ini dia telah bergabung dalam Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA), organisasi yang menaungi pelukis kaki dan mulut.

Dia menyatakan, menggeluti dunia melukis sejak kelas tiga SD. Kemudian, bakatnya terus diasah saat SMP dan jenjang SMA. Bahkan, berlanjut hingga sekarang. Lukisan yang dibuatnya pun sudah ratusan.

"Contoh seperti lukisan bunga ini dua hari tiga hari, pakai cat minyak. Melukis ada fasenya pertama dasar, pencahayaan dan finisihing. Tergantung temanya," ucap Aam.

Sementara itu, Kepala SD Mugeb Gresik M Nor Qomari mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan pelukis difabel ini agar para siswa-siswi terus bersemangat. "Ini kita laksanakan ingin memberikan pengalaman untuk anak-anak, Kak Aam dengan kondisinya demikian saja mampu untuk berkarya," ujarnya.

Nor Qomari menambahkan, kegiatan pameran dan donasi ini untuk mewujudkan mimpi Aam agar bisa memiliki sepeda elektrik. "Nanti sepedanya juga dimodifikasi sesuai kebutuhan Aam, pelukis difabel Gresik," kata dia.

Pewarta: Aif

Editor: Muhyiddin Yamin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image