Pengajian Akbar di Pulau Bawean Hadirkan Cucu Pahlawan Nasional

News  
Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara)... Ikatan Santri Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Rayon Bawean akan menggelar pengajian akbar di Pulau Bawean, Gresik pada akhir Mei 2022. Pengajian akbar ini akan menghadirkan cucu pahlawan nasional KHR As'ad Syamsul Arifin, yaitu KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo ini dijadwalkan akan tiba di Dermaga Bawean, Kecamatan Sangkapura pada Sabtu (28/5/2022). Kedatangannya di dermaga akan disambut para alumni pesantren Sukorejo.

Kiai Azaim memiliki tempat tersediri bagi warga Bawean. Karena, banyak warga yang menjadi alumni pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo. Kedatangan Kiai Azaim ke Bawean kali ini dalam rangka memenuhi undangan para alumni dalam kegiatan pengajian akbar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kiai Azaim, panggilan akrabnya, akan mengisi ceramah dalam pengajian akbar yang digelar di tiga desa di Pulau Bawean. Pertama, Kiai Azaim akan berceramah di Masjid Al Muslimin, Dusun Alastimur, Desa Daun pada Sabtu (28/5) pukul 20.00 WIB.

Kedua, Kiai Azaim akan berceramah di Pondok Pesantren Ruhul Amin, Dusun Langkap, Desa Kepuhteluk pada Ahad (29/5/2022) pukul 12.00 WIB. Di pondok pesantren ini juga akan digelar pertemuan Segi Tiga Emas antara pengasuh, alumni, dan wali santri pada pukul 15.30 WIB.

Terakhir, Kiai Azaim akan mengisi pengajian akbar yang digelar di Lapangan Sepakbola Tambak pada Ahad (29/5) pukul 20.00 WIB. Usai acara, keesokan harinya Kiai Azaim akan pulang kembali ke Tanah Jawa melalui Bandara Harun Thohir Bawean.

Jadwal pengajian akbar di Bawean 2022

Salah satu alumni Pondok Pesantren Sukorejo, Bukhari mengatakan, seluruh masyarakat Bawean bisa menghadiri pengajian akbar Kiai Azaim di Bawean. Dia berharap kegiatan ceramah Kiai Azaim di Pulau Bawean tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

"Seluruh masyarakat Bawean bisa menghadiri acara pengajian akbar ini. Beliau adalah cucu dari Kiai As'ad, pahlawan nasional. Semoga kegiatan cermaah beliau di pulau Bawean tahun ini bisa berjalan dengan lancar," ujar Bukhari kepada Boyanesia, Rabu (25/5).

Kunjungan Kiai Azaim ini merupakan yang kedua kalinya. Pada 2017, Kiai Azaim juga pernah berceramah di Pulau Bawean dalam rangka memenuhi undangan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Daun sebagai acara pra konferensi PCNU Bawean. Saat itu, Kiai Azaim mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Bawean.

Pewarta: Muhyiddin Yamin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image