Ingin Jadi Mantu Teladan, Bupati Lumajang Rayakan Idul Fitri di Pulau Bawean

News  
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berfoto bersama kekuarganya di Pulau Bawean. Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Salam toghellen (saudara)....Bupati Lumayan, Thoriqul Haq tahun ini memilih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Bawean, sebuah pulau indah yang terletak di Laut Jawa, sekitar 120 kilometer sebelah utara Gresik. Dia berlebaran di Bawean karena ingin menjadi menantu teladan.

Bawean sendiri merupakan kampung halaman istri Thoriqul Haq, yaitu Musfarinah Thoriq. Dia adalah putri salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik.

Dia pun menyampaikan selamat Idul Fitri dengan menggunakan bahasa Madura, bahasa yang tidak jauh berbeda dengan bahasa Bawean.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"ABDHINA sareng keluarga nyo’ona sapora sè taḍek bâtessa laher tor bhatin. Minal Aidin Walfaidzin. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H," tulis Thoriqul melalui akun twitternya, @thoriqul_haq, Senin (2/5/2022).

Dalam bahasa Indonesia, ucapan Thoriqul ini berarti, "Saya dan keluarga memohon maaf lahir dan batin yang tidak terbatas." Dalam unggahannya, Thoriqul juga menampilkan foto bersama istri dan anak-anaknya di depan Pondok Pesantren Hasan Jufri.

Thoriqul Haq bersama istrinya sudah mudik ke Pulau Bawean sejak Sabtu (30/4/2022) lalu. Hal ini juga diumumkan melalui akun twitternya dengan menampilkan beberapa fotonya saat berada di atas kapal dari Gresik menuju Pulau Bawean.

"PAMIT, MUDIK KE BAWEAN. Masyarakat LUMAJANG, saya pamit tahun ini mudik Lebaran ke BAWEAN. Hampir 6 tahun saya dan keluarga tidak Lebaran di pulau Bawean," ucap Thoriqul dikutip Boyanesia.

Dia melanjutkan, alasannya mudik ke Bawean tahun ini agar menjadi menantu idaman dan teladan. "Nah, tahun ini saya menyempatkan berlebaran dg keluarga di Bawean, supaya menjadi menantu idaman dan menjadi menantu teladan," kata Thoriqul.

Penulis: Muhyiddin Yamin

Berita Terkait

Image

Warga Bawean Diajak Jaga Habitat Penyu di Bandara Harun Thohir

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image