Jelang Lebaran, Wabup Gresik Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

News  
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional di Gresik, Rabu (27/4/2022). Foto: Istimewa

BOYANESIA -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan swalayan di Kabupaten Gresik untuk memantau harga kebutuhan pokok pada Rabu (27/4/2022).

Sidak yang diawali dari Pasar Baru Gubernur Suryo ini bertujuan untuk memantau stok dan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran. Dalam sidak ini, Aminatun memastikan stok kebutuhan pokok aman.

"Kita tanya ke beberapa pedagang ada sedikit kenaikan harga seperti daging Ayam, telur, Bawang merah dan cabe merah besar namun tidak begitu signifikan untuk daging sapi masih relatif stabil." ujar Aminatun dalam siaran pers yang diterima Boyanesia, Rabu (27/4/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Aminatun, dua pekan terakhir harga minyak goreng curah sudah cenderung turun. Hal ini sudah diantisipasi sebelumnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sejauh ini, menurut dia, tidak ada yang perlu di khawatirkan karena harga dan stok kebutuhan pokok aman hingga lebaran.

"Semoga saja semua bahan kebutuhan pokok baik dari stok dan harga ini dalam keadaan aman dan relatif stabil,” ucap dia.

Disaat ditanya soal geliat ekonomi, Aminatun mengungkapkan bahwa usai pandemi Covid-19 yang sudah cenderung reda, perputaran ekonomi di Kabupaten Gresik terjadi kenaikan yang begitu signifikan dibandingkan sebelumnya.

"Sudah saya tanya ke beberapa bagaimana lebih laris mana dibanding tahun kemarin Alhamdulillah lebih laris tahun ini." kata Aminatun.

Selanjutnya, Aminatun bersama Forkopimda melanjutkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Mall di Kabupaten Gresik untuk memastikan Makanan dan Minuman (Mamin) yang dikemas menjadi parsel yang akan dijual jelang lebaran layak konsumsi atau tidak kadaluarsa.

Kali ini Aminatun menyasar ke Hypermart yang berada di lokasi Gressmall GKB dan Transmart Iconmall di Jalan Dr Wahidin Kecamatan Kebomas Gresik.Dalam sidak yang dilakukan di beberapa Mall tersebut, Aminatub beserta Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD tidak menemukan Bahan Makanan ataupun Minuman (Mamin) yang kadaluarsa.

Aminatun mengatakan, ada beberapa bahan pangan yang telah diperiksa, mulai dari beras, gula, minyak hingga makanan yang telah dikemas menjadi parsel. "Tadi sudah kami cek izinnya. Semuanya aman tidak ada yang kadaluarsa," ucap dia.

"Alhamdulillah sudah kita teliti semua bahan makanan ataupun Minuman yang akan dijual kepada konsumen untuk kebutuhan lebaran tidak ada yang rusak maupun kadaluarsa, Untuk itu saya bersama Forkopimda melakukan Sidak supaya membantu masyarakat agar merasa aman saat membeli kebutuhan untuk lebaran," jelas Aminatun.

Pewarta: Muhyiddin Yamin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika kamu ingin berbagi artikel atau cerita bisa mengirimkannya ke email boyanesia7@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image